Rabu, 23 April 2014

Tentang Distribusi

suatu barang (misalnya lampu) dari pabrik bernilai Rp 5.000,00. lampu harus melalui beberapa prose distribusi sebelum sampai ke tangan pembeli/konsumen. lampu itu akan dibeli oleh pengedar tunggal seharga Rp 6.250,00 dan pengedar itu menjualnya kembali kepada pemborong/grosir dengan harga Rp 7.500,00. selanjutnya, dari grosir sampai ke pengecer dg harga Rp 8.750,00 dan ke tangan konsumen dg harga Rp 10.000,00.

dg kata lain, konsumen menanggung segala biaya lampu yang melalui proses perantara yang terdiri dari pengedar tungal, pemborong, dan pengecer.

berkaitan dg lampu tersebut, adakah konsumen yang kaya? TIDAK. pengedar tunggal, pemborong, dan pengecerlah yang menjadi kaya. kita tahu sendiri bahwa jumlah mereka SEDIKIT jika dibandingkan jumlah konsumen. setiap tahun mereka bs membeli mobil baru. setiap tahun mereka bs bertamasya ke dalam dan luar negeri.

untuk itu pada tahun sekitar 1945 ditemukan sistem distribusi yg menguntungkan BANYAK pihak. taukah apa nama sistem tersebut?


sistem distribusi yg menguntungkan BANYAK pihak yang dimaksud ada pada nomor 3 dari pernyataan berikut.

Ada 3 hal yg bijak yg mrpk 3 penyelaras yg luar biasa yg dpt membantu kaum tdk mampu menjadi mampu, mrk yg tdk bs menjadi bs dan mrk yg terkekang menjadi bebas. Walaupun ketiga hal tersebut selalu ada di sekeliling kita, tetapi hanya sedikit org yg dpt melihatnya. Org2 yg dpt melihat ketiga hal tersebut akan berubah, mrk merdeka! Taukah Anda apa 3 hal bijak tersebut?

pertama adl: PENDIDIKAN, yg akan membebaskan anda dr kehidupan yg dulu & membawa anda ke dalam kehidupan yg berkecukupan.
kedua adl: INTERNET, yg merupakan trend saat ini adl seperti suatu gelombang dahsyat yg akan membawa anda ke dalam kehidupan yg indah serta kesempatan bisnis ke seluruh dunia dengan sedikit usaha.
ketiga adl: NETWORK MARKETING, yg akan membantu orang biasa dapat mempunyai penghasilan yg luar biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar