Selasa, 26 Oktober 2010

Sudah Saatnya Indonesia.........


Sy sdg baca buku tp blm selesai. Berikut sy tuliskan 2 alinea yg sudah sy baca. Mohon komentarnya. Sebelumnya sy ucapkan terima kasih.

Perkembangan perusahaan MLM pada dasarnya tidak banyak mengalami kemajuan hingga paruh terakhir tahun 1960-an. Di Inggris dan sebagian Negara-negara Eropa, system MLM mulai bersinar pada awal tahun 1980-an. Sehingga banyak orang menjuluki industri ini sebagai gelombang-tahun-delapan-puluhan. Ini menunjukkan, pertumbuhan industri pemasaran jaringan semakin meningkat dalam kurun waktu dua hingga tiga puluh tahun pertama sejak industri ini hadir sebagai industri baru, hingga terjadi booming pada tahun 1980-an. Mulai akhir tahun 1970-an dan sepanjang tahun 1980-an merupakan tahun-tahun ledakan eksekutif dimana ribuan manajer perusahaan meninggalkan zona aman dari kehidupan para manajer yang telah mapan tersebut dan beralih ke dalam industri pemasaran jaringan untuk memperoleh pekerjaan kewirausahaan. Tidak pernah ada sebelumnya aliran masuk yang lebih besar dibandingkan dengan yang terjadi pada dekade sekitar ini. Industri ini memperoleh momentum peningkatan dan tmbuh menjadi industri terhormat pada tahun 1990-an. Ini terjadi di tengah membumbungnya harga usaha-usaha waralaba yang hidup di bawah tekanan biaya hokum yang tinggi dan intervensi pemerintah yang tidak terhindarkan. Seolah dunia professional ini telah menemukan sebuah potensi kerugian yang rendah dan keuntungan tinggi dari industri pemasaran jaringan. Ledakan eksekutif ini semakin dahsyat manakala kelompok profesi lain, seperti lulusan perguruan tinggi, para professor perguruan tinggi, manajer perusahaan sukses, para CEO, dokter, penasehat hukum/advokat, pejabat negara, konsultan bisnis, rohaniawan dan sebagainya, mengikuti jejak para professional ini. Kredibilitas industri pemasaran jaringan terbangun di bawah pengaruh generasi baru yang datang di tahun 1980-an ini.
Dengan semakin meningkatnya keterlibatan kalangan professional ke dalam industri pemasaran jaringan, pers perdagangan menurunkan banyak laporan tentang fenomena tersebut. Industri ini didiskusikan dalam publikasi terkemuka seperti The Wall Street Journal, Forbes, Success, Working at Home, Chicago Tribune, juga oleh Associated Press dan masih banyak lagi. Kredibilitas ini juga semakin meluas ke sektor uiversitas. Selama dekade penutupan millennium kedua, muncul perdebatan di Universitas Harvard mengenai perlu-tidaknya pemasaran jaringan ini diajarkan kepada mahasiswa mereka. Secara kelembagaan, mungkin Universitas Harvard tidak mengajarkan, tetapi pada bulan April 1997, Charless King, salah seorang doktor yang pernah menginginkan sistem pemasaran jaringan agar menjadi bagian mata kuliah di Harvard, memberikan kuliah tentang pemasaran jaringan di Harvard untuk Kantor Sekolah Hukum Harvard bagian Bimbingan Kehidupan Mahasiswa, Asosiasi Hukum dan Bisnis Harvard, dan Klub Marketing Sekolah Bisnis Harvard. Bahkan di luar Universitas Harvard, King bersama-sama dengan Mark dan Rene Reid Yarnell (sepasang pemasar jaringan yang sukses) mengampu mata kuliah pemasaran jaringan di Universitas Illionis, Chicago, AS. Hingga saat ini, universitas yang cukup ternama ini merupakan satu-satunya yang telah mengeluarkan sertifikat dalam bidang ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar