Rabu, 10 November 2010

LATAR BELAKANG BERDIRINYA MELILEA


SEBUAH PERUSAHAAN YANG DIBANGUN DENGAN KONSEP ORGANIK

Organik adalah satu kata yang telah menjadi tren di dunia masa kini. Organik mengalami kemajuan yang sangat pesat dalam kurun waktu 10 tahun ini. Hal ini didasari oleh perubahan pola pikir manusia dalam hal meraih kualitas hidup yang lebih baik di tengah masalah kesehatan kian serius bagi masyarakat luas saat ini.

Hampir seluruh permasalahan kesehatan yang muncul di masyarakat saat ini berkaitan erat dengan pola makanan yang kita pilih. Kenyataan tersebut memberikan satu kesadaran bagi masyarakat untuk mulai menerapkan gaya hidup dan pola makan kembali ke alam. Sayuran, buah-buahan, dan biji-bijian merupakan alternatif terbaik dalam menyikapi perubahan kondisi ini.

Akan tetapi, di tengah pergerakan industri pertanian yang pesat, untuk menemukan sayur, buah, dan biji-bijian murni tanpa bahan kimia menjadi satu pilihan yang sulit didapat. Majunya industri pertanian dan melonjaknya angka permintaan pasar, menjadikan para pengusaha maupun petani menggunakan berbagai bahan kimia untuk menjamin hasil yang maksimal bagi produksi pertanian mereka. Pestisida, herbisida, insektisida, hormone pertumbuhan, Beta-Agonist, dan bahan kimia lainnya merupakan bahan yang umum digunakan, baik untuk pertanian maupun peternakan. Sangat disayangkan bahwa semua bahan tersebut merupakan bahan kimia yang sangat berbahaya bagi kesehatan manusia, dan secara perlahan namun pasti, akan terus menerus mengurangi kualitas fungsi tubuh manusia.

Kenyataan ini membawa kita pada satu kesimpulan bahwa TIDAK SEMUA sayur, buah, dan biji-bijian yang kita konsumsi akan memberi manfaat pada kesehatan, karena bahan-bahan kimia yang menempel pada buah, sayuran dan biji-bijian yang dikonsumsi justru akan menjadi bomerang bagi kesehatan manusia. Oleh karena itu, dapat dikatakan bahwa ORGANIK menjadi pilihan terbaik bagi setiap orang agar mampu meraih kesehatan yang maksimal.

MELILEA INTERNASIONAL

MELILEA adalah satu perusahaan yang memiliki visi luar biasa. Jauh sebelum masyarakat Asia mengerti tentang Organik, MELILEA hadir dengan memprakarsai Gaya Hidup Oraganik yang merupakan satu-satunya harapan manusia memiliki kesehatan yang lebih baik.

Bermula dari sebuah titik harapan dan dipupuk dengan konsistensi, yang pada akhirnya menjadikan MELILEA sebagai ikon utama perusahaan Organik. Awal berdiri pada tahun 2002 dan tanpa terasa Melilea Internasional sekarang sudah berumur hampir 8 tahun.

Perubahan yang Fenomenal adalah kata yang tepat untuk menggambarkan pertumbuhan skala bisnis Melilea. Dalam rangka mengakomodasi perluasan skala bisnis secara global, MELILEA telah mengakarkan pondasi utama kekuatan perusahaan dengan memindahkan kantor pusat MELILEA INTERNASIONAL di New York, Amerika Serikat, bertempat di Empire State Building.

Tidak hanya disitu saja, bahkan di kawasan Asia Pasifik telah berdiri MELILEA REGIONAL ASIA PASIFIK HQ (Kantor Pusat Melilea Internasional untuk regional Asia Pasifik), yang bertempat di Bangsar South, The Horizon – Kuala Lumpur. Dengan total investasi sebesar 150 Milyar Rupiah, membuat Melilea tampil sebagai korporasi yang memiliki fundamental keuangan yang paling kuat di kelasnya.

Konsep Gaya Hidup Organik telah memberikan denyut nadi dalam perkembangan bisnis MELILEA. Keseimbangan hidup adalah pola yang tidak terlepas dalam gaya hidup ini. Sebagai satu perusahaan pencetus Gaya Hidup Organik, MELILEA secara konsisten menanamkan perubahan dalam 4 aspek utama kehidupan yaitu Kesehatan, Kecantikan, Kesuksesan dan Kebahagiaan. Hal ini terlihat jelas pada akhir tahun 2009, MELILEA USA CORPORATION telah mendirikan Resort Organic di California, Amerika Serikat. Langkah cerdas ini telah membawa MELILEA sebagai perusahaan Organik terkemuka di dunia saat ini.

MELILEA INDONESIA        

Melilea secara resmi hadir di Indonesia pada Januari 2006. Memasuki usia yang ke-5, MELILEA menyempurnakan segi infrastruktur dalam upaya memberikan dukungan penuh bagi perkembangan mitranya. Bermula dari berdirinya kantor pusat MELILEA di kawasan Simprug, Jakarta Selatan, dan cabang di berbagai kawasan Indonesia, yaitu Medan, Pekanbaru, Surabaya, Makasar, Tangerang, serta Artha Gading Mall. Tidak cukup disana, di awal tahun 2010 ini, MELILEA bahkan telah memperluas sayapnya dengan membuka kantor cabang di kota Bekasi dan Malang.

Kecermatan dalam menilik pasar dan berpegang pada visi yang tepat adalah salah satu penyebab bertumbuhnya bisnis MELILEA di berbagai kawasan. Hal ini kembali lagi dibuktikan dengan investasi yang mencapai hampir 100 Milyar Rupiah serta mendirikan Kantor Regional di Indonesia bagian Timur yaitu di kota Surabaya dan juga pabrik di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar